Arema FC mengakhiri kontrak Robert Lima: OK

MALANG – Arema FC memutuskan untuk mengakhiri kolaborasi dengan striker asing mereka, Roberto Lima, menjelang bergulirnya Liga 1 musim 2019, meskipun pemain itu bertekad bahwa pemain yang baru direkrut menghadapi musim 2019.

General Manager Arema FC Ruddy Widodo mengatakan pemain yang dijuluki Gladiator itu tidak melanjutkan kontrak kerja samanya setelah gelar Piala Presiden 2019.

"Untuk pertimbangan selain kesehatan, termasuk alasan untuk keluarganya. Arema memutuskan untuk tidak melanjutkan bekerja dengan Robert," kata Ruddy Widodo, Senin (15/4/2019).

Pihak Arema FC telah menyelesaikan proses administrasi sehingga pemain dapat segera kembali ke negaranya di Brasil.

Baca juga: Menggambar Hasil dari 8 Kratingdaeng Indonesia Cup 2019

"Kami telah berkomunikasi dengan agen Robert yang juga terkait dengan masalah ini. Mudah-mudahan minggu ini ia dapat kembali ke Brasil," lanjutnya.

Sebelumnya, nama Roberto Lima Guimares telah dikabarkan meninggalkan Singo Edan – julukan Arema FC. Bahkan namanya tidak termasuk dalam daftar pemain yang dibawa oleh pelatih Milomir Seslija dalam dua pertandingan final Piala Presidensial 2019 melawan Persebaya Surabaya.

Arema FC sendiri lebih mengandalkan dua penyerang muda Dedik setiawan dan Ahmad Nur Hardianto.

Dengan pembatalan Robert Lima, Arema FC sementara itu hanya memiliki 3 pemain asing yaitu Arthur da Cunha, Pavel Smolyachenko, dan Makan Konate.

(fmh)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *