Guardiola Tetap Mempercayakan Aguero sebagai Ujung Tombak Man City: The Ball

LONDON – Pelatih Manchester City, Josep Guardiola, masih mempercayakan Sergio Aguero sebagai ujung tombak The Citizens – julukan Man City. Dia tetap yakin Aguero adalah pemain yang pantas melakukan tugas yang menakutkan, meskipun pada pertandingan sebelumnya Argentina gagal mengeksekusi penalti dan membuat murid-muridnya dikritik oleh banyak orang.

Kegagalan Aguero untuk melakukan tendangan penalti terjadi ketika Man City bertemu Tottenham Hotspur di leg pertama perempat final Liga Champions 2018-2019. Karena tendangannya didorong oleh kiper Tottenham Hugo Lloris, Man City dikalahkan 0-1.

Juga Baca: Menjelang Crystal Palace vs Man City, Hodgson memberikan pujian kepada Sterling

Meski gagal menendang penalti ke gawang Tottenham, Guardiola masih mempercayakan tugas kepada Aguero di pertandingan Man City berikutnya. Pelatih paspor Spanyol senang dengan sikap Aguero yang berani bertanggung jawab dan menunjukkan keinginan untuk terus bermain secara total.

Guardiola lebih senang melihat pemain seperti Aguero, yang menunjukkan rasa ingin terus bermain. Guardiola sangat tidak menyukai pemain yang enggan bermain di lapangan. Itulah sebabnya dia masih sangat percaya pada Aguero, baik untuk mengeksekusi tendangan penalti atau sebagai ujung tombak tim yang berbasis di Stadion Etihad.

"Jika dia (Aguero) percaya, maka dia akan segera mencetak gol lagi. Saya mengagumi pemain yang siap untuk bertanggung jawab. Saya tidak suka pemain yang tidak ingin bermain." Saya tidak seperti pemain seperti itu, "kata Guardiola, dikutip dari Sportskeeda, Minggu (14/4/2019).

"Ketika saya melihat seorang pemain yang bisa menerima bola dan tidak bergerak untuk menangkap bola, maka saya benar-benar tidak menyukainya. Karena itu tidak bisa ditolong. Kami dapat membantu tim dengan berbagai cara, tetapi jika pemain tidak ingin bermain, maka tidak ada yang bisa membantu. Karena itu saya sangat mengagumi para pemain (seperti Aguero) yang bertanggung jawab atas permainan, "tambahnya.

Karena kepercayaannya pada Aguero, Guardiola diprediksi masih akan memainkan mantan pemain Atletico Madrid di Man City vs Crystal Palace, pada Minggu (14/4/2019). Aguero akan dipercaya sebagai ujung tombak Man City di pertandingan Liga Premier 2018-2019.

(RNR)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *