Liverpool Untuk Chelsea Spread Di Anfield 2-0: Bola Hukum

LIVERPOOL – Liverpool menang 2-0 ketika mereka menjamu Chelsea di pertandingan Liga Premier 2018-2019. Dua gol Liverpool dicetak oleh Sadio Mane dan Mohamed Salah. Dengan hasil ini, Liverpool terus mempertahankan harapan untuk dapat memenangkan gelar Liga Inggris.

Jalannya pertandingan

Ronde pertama:

Liverpool langsung menyerang setelah pertandingan dimulai. Pada menit keenam, tim berjuluk The Reds hampir membuka keunggulannya. Salib yang dirilis oleh Sadio Mane kemudian dilanjutkan oleh Mohamed Salah dengan tendangan voli. Namun, bola masih mengarah tepat ke Kepulauan Arrizabalaga.

Di sisi lain, Chelsea kesulitan membangun serangan. Liverpool tampak cukup disiplin dalam memobilisasi pertahanan di awal pertandingan ini. Chelsea hanya bisa mengancam gawang Liverpool pada menit ke-20 ketika Eden Hazard melepaskan tembakan dari sisi kiri. Meski begitu, tendangan Hazard masih bisa dihentikan Alisson Becker.

Liverpool vs Chelsea

Chelsea kembali mendapatkan peluang emas di menit ke-30. Kali ini melalui Willian Borges yang menggunakan serangan balik. Setelah menyisir bagian tengah lapangan, pemain sayap paspor Brasil itu langsung melepaskan tendangan. Sayangnya, bola Willian masih belum tepat sasaran.

Pertandingan semakin sengit karena Liverpool juga bermain secara terbuka dan tidak ragu untuk menyerang pertahanan Chelsea. Peluang di Liverpool didapat pada menit ke-38 ketika Salah memberikan umpan kepada Mane. Namun, peluang tersebut belum dikonversi menjadi gol karena tendangan Mane masih melebar. Pada akhirnya, babak pertama berakhir dengan skor 0-0.

Putaran kedua:

Memasuki babak kedua, Liverpool masih terus menampilkan permainan menyerang. Hasilnya tidak sia-sia karena pada menit ke-51 The Reds mampu memecah kebuntuan. Umpan silang Jordan Henderson dari dalam kotak penalti diselesaikan oleh Sadio Mane yang berdiri tanpa pengawalan menggunakan sundulannya. Liverpool kini memimpin 1-0.

Memenangkan satu gol membuat moral pemain Liverpool bertambah dan semakin percaya diri. Tak ayal, dua menit kemudian mereka kembali mencetak gol. Kali ini giliran Mo Salah untuk mendaftarkan namanya di papan skor melalui tembakan kaki kiri dari luar kotak penalti. Bola meluncur ke gawang Chelsea tanpa bisa dibendung Kepa. Liverpool unggul 2-0.

Liverpool vs Chelsea

Tertinggal dua gol tak lantas membuat Chelsea terpuruk. Pasukan Maurizio Sarri masih berusaha menekan Liverpool. Peluang emas didapat oleh Eden Hazard pada menit ke-59 ketika ia lolos dari jebakan off-side dan hanya harus menghadapi Alisson. Sayangnya, tembakan Hazard masih ada di pos.

Jadi apa yang terjadi satu menit kemudian ketika Hazard kembali mendapat peluang. Namun, kali ini bola voli Hazard masih bisa dimentahkan oleh Alisson. Sepanjang sisa pertandingan, Chelsea terus berusaha mencuri gol. Meski begitu, sampai wasit meniup peluit panjang, situasinya tetap tidak berubah. Liverpool menang 2-0 melawan Chelsea.

Komposisi pemain:

Liverpool: Alisson; Trent Alexander-Arnold, Joel Matip, Virgil van Dijk, Andy Robertson; Jordan Henderson, Fabinho, Naby Keita; Mohamed Salah, Roberto Firmino, Sadio Mane.

Chelsea: Kepa Arrizabalaga; Cesar Azpilicueta, Antonio Rudiger, David Luiz, Emerson Palmieri; Tidak Golo Kante, Jorginho, Ruben Loftus-Cheek; Willian, Eden Hazard, Callum Hudson-Odoi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *