Pochettino Mengungkap Kondisi Cedera Terbaru Harry Kane: The Ball

LONDON – Pelatih Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino, mengungkapkan kondisi pemain bintangnya saat ini, Harry Kane. Setelah menderita cedera parah beberapa hari yang lalu, Pochettino mengatakan kondisi Kane tidak benar-benar membaik. Alhasil, Kane belum mampu memperkuat Spurs dalam waktu dekat.

Cedera parah menghanguskan Kane ketika Spurs menjamu Manchester City di pertandingan leg pertama perempat final Liga Champions 2018-2019. Duel dengan Fabian Delph membuat Kane mengalami cedera di pergelangan kaki kirinya. Sebagai hasil dari cedera ini, Kane ditarik kembali pada awal babak kedua. Beruntung, absennya Kane masih membuat Spurs mampu meraih kemenangan dengan skor 1-0.

Harry Kane

Setelah menjalani pemeriksaan lebih lanjut, Pochettino menyatakan bahwa kondisi cedera Kane cukup parah. Akibatnya, butuh waktu lama untuk mengembalikan kondisinya. Pemain paspor Inggris diperkirakan akan keluar selama lima bulan. Namun, Pochettino memberi Kane kesempatan untuk kembali lebih cepat jika Spurs berhasil lolos ke final Liga Champions 2018-1919.

BACA JUGA: Pochettino: Kane Berpotensi Tidak Ada hingga Akhir Musim

"Dia merasa sedih dan kecewa seperti semua orang di klub. Ini adalah waktu yang sulit baginya, tim dan kami. Kita perlu mengetahui kondisinya setiap hari, tetapi kita perlu memiliki jawaban yang tepat untuk melihat kapan dia bisa memulai latihan lagi dengan tim, "kata Pochettino, seperti dikutip dari Goal, Sabtu (13/4/2019).

Harry Kane

"Hari ini, kami tidak mungkin memberikan tanggal untuk pengembalian Kane yang tepat. Ia mengalami cedera yang sama seperti terakhir kali melawan Man United dan itu membutuhkan waktu lima minggu. Jika kami tiba di final Liga Champions, ia akan memiliki kemungkinan untuk bermain, tapi kita akan lihat. Kita perlu mengetahui kondisinya lebih lanjut, tetapi dia tidak dalam kondisi normal setelah beberapa hari, "katanya.

(dji)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *